Jumat, 09 September 2011

Pengusaha sukses pilihanku

CIPUTRA





Ciputra merupakan sosok pengusaha yang saya kagumi. karena sosok yang satu ini bisa dikatakan sebagai seorang pengusaha ulung, tahan guncangan dan alur bisnisnya sepeti air mengalir yang terus menemukan alirannya


Ir. Ciputra (lahir di Parigi, Sulawesi Tengah, 24 Agustus 1931; umur 78 tahun) Dia adalah seorang insinyur dan pengusaha di Indonesia. Ia terkenal sebagai pengusaha properti yang sukses, antara lain pada Jaya Group, Metropolitan Group, dan Ciputra Group. Selain itu ia juga dikenal sebagai seorang filantropis, dan berkiprah di bidang pendidikan dengan mengembangkan sekolah dan Universitas Ciputra.


Dia juga termasuk kedalam orang terkaya di dunia. Ciputra yang merintis usahanya dari nol dan memiliki masa kecil yang pahit mampu bertahan dan menjadi wirausaha yang sukses kini. saat kecil ciputra tinggal di desa kecil di sulawesi utara dan besar tanpa sosok ayah karena ayahnya dituduh sebagai mata-mata belanda dan ditangkap oleh jepang (tahun 1944) dan tidak pernah kembali karena meninggal di penjara. 


Saat berusia 17 tahun ciputra mrantau ke jawa dan memilih bersekolah di ITB jurusan arsitektur. Setelah lulus kuliah, jiwa wirausaha Ciputra mengantarkannya menjadi raksasa pengembang properti di tanah air lewat PT Pembangunan Jaya saat itu, dan akhirnya menjadi grup Ciputra. Dan hingga kini, berbagai bangunan properti yang menghiasi wajah Jakarta, tak bisa dilepaskan dari campur tangan seorang Ciputra. 


Saya sangat kagum dengan sosok wirausaha ini saat usianya sudah lanjut pun ciputra masih menggeluti bisnis baru yaitu di bidang pendidikan dengan mendirikan Universitas Ciputra. sekolah ini menitikberatkan pada kewirausahaan. Dengan sekolah ini, Ciputra bertujuan untuk menyiapkan para lulusannya menjadi pengusaha. 


Sumber info : wikipedia 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar